Laptop/PC

ASUS A43S -VX404D

merupakan kelas laptop yang termasuk ke dalam kategori laptop everyday computing atau dalam bahasa yang lebih familiar disebut sebagai laptop yang biasa digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti mengetik, mendengarkan musik, nonton, browsing dan sebagainya.

Namun dengan predikat everyday computing, bukan berarti bahwa laptop ini tidak bisa digunakan untuk menjalankan game dan aplikasi desain.

laptop-laptop tersebut memang sudah dibenamkan VGA tambahan dari Nvidia, yaitu GeForce GT820M (dengan kode belakang LD) dan GeForce GT840M (dengan kode belakang LN).

Sedangkan untuk keluaran tahun 2015, Asus mengeluarkan laptop yang dilengkapi dengan VGA GeForce GT920M (dengan kode belakang LJ), GeForce GT930M (dengan kode belakang LF) dan GeForce GT940M (untuk kode belakang LB)
Game-game ringan dan sebagian game berat masih bisa dijalankan oleh laptop seri ini dengan lancar, tentunya dengan pengaturan grafik tingkat rendah hingga menengah.
Desain Body & Tampilan

Laptop ini memiliki desain elegan, bodi yang tipis dan dibalut dengan desain premium dengan pola lingkarang konsentris. Laptop ini tergolong ke dalam jajaran laptop yang ditujukan untuk segmen pelajar, mahasiswa dan karyawan yang memiliki jiwa muda.. Hal ini dapat ditunjukan dengan pilihan warna yang variatif.

Kemampuan Suara yang Detil dan Menggelegar

Dari sisi audio, Asus seri ini didukung dengan teknologi Sonic Master yang menghasilkan kualitas suara yang detil dan menggelegar. Laptop ini juga dilengkapi dengan subwoofer bawaan yang membuat kualitas suara menjadi lebih hidup.

Laptop ini paling asik untuk mendengarkan musik atau mendengarkan suara pada saat menonton film. Suasana musik atau film yang diputar dalam laptop ini menjadi lebih hidup dan realistis.
Kontrol Panas yang Optimal dengan Teknologi Icecool Eksklusif

Perlu diketahui bahwa laptop jajaran ini menggunakan prosesor intel generasi 4 dan generasi 5 dengan huruf akhiran U, yang artinya bahwa prosesor ini dirancang untuk menekan TDP agar konsumsi daya bisa ditekan dan tidak cepat panas. Selain faktor prosesor, laptop ini juga dirancang teknologi Icecool berupa pengaturan posisi komponen yang tepat untuk mengatur alur panas yang ada di dalam laptop. Dengan konfigurasi seperti itu, laptop akan tetap sejuk meskipun dipakai dalam waktu yang sangat lama.

Perkara panas memang bukan hal yang sepele dalam dunia laptop. Kondisi lingkungan di dalam dan di luar laptop yang panas akan cenderung membuat komponen laptop cepat rusak. Tujuan sebuah produsen dalam menciptakan teknologi untuk menekan panas bukan semata-mata hanya karena ingin membuat laptop tetap sejuk. Namun, penciptaan teknologi penekan panas juga mampu memberikan pengaruh dalam menjaga kestabilan komponen dalam laptop dan menghindari komponen tersebut dari kerusakan.
Usia Baterai Lebih Panjang

Laptop ini didukung dengan baterai Lithium Polymer (Li-Po) yang memiliki umur waktu pakai 250% lebih lama dari baterai Lithium Ion. Umur yang dimaksud di sini adalah ketahanan baterai. Baterai Li-Po memang termasuk ke dalam teknologi baterai terbaru.

Ketika laptop berumur lebih dari satu tahun, biasanya performa baterai akan semakin menurun. Waktu stanby baterai atau waktu kerja laptop tanpa pengisian biasanya akan semakin pendek. Namun hal itu akan berbeda dengan baterai Li-Po yang memang punya ketahanan yang lebih tinggi dari baterai Li-ion.

Asus memperkenalkan 11 tipe laptop (7 tipe keluaran lama, 1 tipe keluaran baru dan 3 tipe modifikasi) dengan 3 kelas yang berbeda, yaitu kelas entri yang dibekali dengan prosesor i3, kelas menengah yang dibekali dengan prosesor i5 dan kelas atas yang dibekali dengan prosesor i7.