Uncategorized

Review Laptop ROG ASUS Strix GL503 Original

Produsen notebook global Asus kembali memperkenalkan laptop gaming terbarunya bernama Asus ROG GL503 ‎ke pasar Indonesia sejalan dengan semakin tingginya pertumbuhan komunitas game di Tanah Air.

Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu mengatakan laptop terbaru besutan Asus tersebut merupakan bagian dari lini notebook Asus Republic of Gamers. Menurutnya, ROG Strix GL503 membawa sejumlah upgrade signifikan baik dari desain maupun performa dibandingkan varian terdahulu.

“Sebagai pemilik brand ROG, Asus kini memberikan penyempurnaan dan inovasi pada setiap produk terbaru. Melalui seri ROG Strix GL503, Asus memoles desainnya sedemikian rupa sehingga tidak hanya terlihat lebih menarik, sekaligus juga lebih modern dan elegan‎,” tuturnya, Kamis (4/1).

Dia menjelaskan ‎dari sisi desain, Asus ROG Strix GL503 memiliki tampilan premium sehingga mampu memuaskan gamers dengan desain futuristik. Menurutnya, bagi pengguna nongamers, desain terbaru yang digunakan oleh ROG Strix ini juga sangat elegan dan menjadi faktor penyempurnaan dari notebook tersebut.

“Melalui penyegaran pada desain dan performanya, kami yakin perangkat ini bisa menjadi senjata ampuh untuk mengalahkan musuh di luar sana,” katanya.

Rencananya, notebook game berukuran layar sebesar 15 inci tersebut akan dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp15,7 juta.

Spesifikasi

Menurutnya, dari sisi dapur pacu, notebook game tersebut dilengkapi dengan teknologi terbaru yaitu prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX1050. Selain itu, Asus ROG GL503 juga menyimpan performa yang cukup gahar dengan dukungan prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz.

“Kolaborasi antara komponen ini mampu memberikan kinerja sistem olah komputasi maupun gaming yang andal dan secara keseluruhan mampu memuaskan penggunanya,” ujarnya.

Kemudian dari sisi penyimpanan, Asus memberikan kapasitas sebesar 8GB bertipe DDR4 untuk memuluskan kinerja sistem dalam mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama pada aspek multitasking.

Sementara itu, kartu grafis Nvidia GTX 1050 dengan VRAM 4GB GDDR5 mendukung pengguna untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50% lebih baik dari kompetitor.

Selain itu, Asus juga memberikan peningkatan performa read maupun write-nya agar semakin nyaman digunakan. Melalui teknologi hybrid HDD berkapasitas 1TB, storage sanggup menghadirkan application maupun kecepatan loading dalam membuka aplikasi dan game, dua kali lebih gesit dibandingkan dengan HDD konvensional.

“Hybrid HDD juga memiliki suara yang senyap dan tenang saat digunakan, membuat sistem berjalan lebih stabil secara keseluruhan sebab memiliki ruang cache memori sendiri sebesar 8 GB. Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang superior,” tuturnya.